Tata Tertib Soal HP di Sekolah

Administrator · 03 January 2017 · artikel

Sesuai Tata Tertib Sekolah BAB II Tentang Ketentuan Penggunaan HP Siswa di Sekolah Pasal (10, 11, 12, dan 13), maka siswa SMP Negeri Banguntapan Bantul tidak diperkenankan menggunakan / membawa HP dalam keadaan hidup (on) di dalam lingkungan sekolah.

HP Off Di Sekolah
 

 




Berikut Tata Tertib dan Pasal yang mengatur tentang Ketentuan Penggunaan HP siswa di Lingkungan Sekolah :

 

 

BAB II

 

 

 

KETENTUAN PENGGUNAAN HP SISWA DI SEKOLAH

 


Dalam rangka peningkatan mutu, efektifitas pembelajaran, pelaksanaan kedisiplinan dan ketertiban sekolah, serta meminimalisir efek negatif dari HP, maka perlu diatur penggunaan HP para siswa di sekolah, dengan ketentuan sebagai berikut :

 

 

 

 

Pasal 10 : Penggunaan HP


Pada dasarnya peserta didik / siswa dilarang membawa HP di sekolah, jika karena terpaksa membawa HP, penggunaannya diatur sebagai berikut :
1. Siswa dilarang memegang, menghidupkan (HP on), memperlihatkan dan atau menggunakan HP di dalam lingkungan sekolah (batas pagar sekolah)
2. Jika terpaksa membawa HP di dalam lingkungan sekolah, harus dalam keadaan mati (Off), dan disimpan di tempat yang aman tidak terlihat orang lain.
3. Jika terjadi kehilangan HP bukan tanggungjawab sekolah

 

 

 

 

Pasal 11 : Sangsi


Sangsi-sangsi :
1. Apabila siswa ketahuan sekali menggunakan / membawa HP dalam keadaan hidup (On) di dalam lingkungan sekolah, maka HP akan disita oleh sekolah dan hanya bisa diambil oleh Orangtua / Walinya.
2. Apabila siswa ketahuan kali kedua (ketahuan yang ke-2) menggunakan / membawa HP dalam keadaan hidup (On) di dalam lingkungan sekolah, maka HP akan disita oleh sekolah dan hanya bisa diambil oleh Orangtua / Walinya, dengan membuat pernyataan bahwa siswa tidak akan menbawa HP di sekolah.
3. Apabila siswa ketahuan kali ketiga (ketahuan yang ke-3) menggunakan / membawa HP dalam keadaan hidup (On) di dalam lingkungan sekolah, maka HP akan disita sekolah dan hanya bisa diambil oleh Orangtua / Walinya, kemudian siswa tersebut dibina bersama dengan orangtuanya.

 

 

 

 

Pasal 12 : Solusi


Solusi :
1. Jika sangat penting / darurat, siswa dapat menggunakan telepon sekolah dan atau sms gratis HP disediakan sekolah di ruang Satpam.
2. Jika sangat penting, orangtua siswa dapat menghubungi putra / putrinya melalui telepon sekolah dengan nomor (0274) 382754, dan akan dicarikan / dikomunikasikan dengan siswa.
3. Siswa dapat menggunakan HP di luar lingkungan sekolah sebelum bel masuk sekolah dan atau setelah bel pulang sekolah.

 

 

 

 

Pasal 13 : Pengecualian


Larangan penggunaan HP tersebut terkecuali diminta oleh guru untuk menggunakan HP dalam rangka pembelajaran.

 

 

Dibaca 964 kali
Rates
(5 Votes)
« »

Beri Komentar

User Panel

Statistic

flag Hari Ini 163
flag Kemarin 25
flag Minggu Ini 227
flag Minggu Lalu 47
flag Bulan Ini 248
flag Bulan Lalu 680