• Meninjau Kegiatan

    Batik di sekolah

    Kegiatan pembelajaran bagi peserta didik dilakukan juga diluar kelas, salah satunya adalah pembelajaran pada kegiatan batik untuk siswa, hal ini dilakukan sebagai proses pengamatan terhadap daya. Selanjutnya

    Keg1
  • Suasana Meninjau

    Simulasi UNBK

    Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)disebut juga Computer Based Test (CBT)adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT)yang selama ini sudah berjalan. Selanjutnya

  • Pengumuman Penerimaan

    Peserta Didik Baru

    Penerimaan peserta didik baru tersebut bertujuan untuk menyeleksi calon siswa yang memiliki kemampuan memadai untuk mengikuti pendidikan di tingkat / jenjang yang tuju.Dengan adanya seleksi penerimaan siswa baru tersebut, maka dapat diketahui siswa-siswi. Selanjutnya

  • Pengumuman Kelulusan

    dan Wisuda Purna Siswa

    Kegiatan penyerahan hasil kelulusan dan wisuda diawali dengan masuknya peserta didik kelas XII. Pada barisan depan diawali dengan penari gambyong diikuti Kepala Sekolah dan pembimbing akademik kelas XII. Selanjutnya diikuti secara bergiliran peserta didik Selanjutnya

  • Kegiatan Pagi Hari Jumat

    Senam Pagi

    Olahraga adalah suatu kegiatan yang harus dilakukan oleh semua orang agar tubuhnya selalu sehat. Di sekolah jam pelajaran olahraga murid yang hanya dua jam per minggu tak cukup untuk membuat murid bergerak hingga berkeringat dan bergembira Selanjutnya

  • Sosialisasi Tata Tertib

    Siswa di Sekolah

    Program Tata Tertib Siswa SMP kami definisikan sebagai perangkat lunak yang bermanfaat untuk kebutuhan di bagian administrasi tata tertib siswa siswa yang memuat dari fitur untuk mencatat pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh siswa Selanjutnya

Sesuai Tata Tertib Sekolah BAB II Tentang Ketentuan Penggunaan HP Siswa di Sekolah Pasal (10, 11, 12, dan 13), maka siswa SMP Negeri 2 Banguntapan Bantul tidak diperkenankan menggunakan / membawa HP dalam keadaan hidup (on) di dalam lingkungan sekolah.

HP Off Di Sekolah
 

 




Berikut Tata Tertib dan Pasal yang mengatur tentang Ketentuan Penggunaan HP siswa di Lingkungan Sekolah :

 

 

BAB II

 

 

 

KETENTUAN PENGGUNAAN HP SISWA DI SEKOLAH

 


Dalam rangka peningkatan mutu, efektifitas pembelajaran, pelaksanaan kedisiplinan dan ketertiban sekolah, serta meminimalisir efek negatif dari HP, maka perlu diatur penggunaan HP para siswa di sekolah, dengan ketentuan sebagai berikut :

 

 

 

 

Pasal 10 : Penggunaan HP


Pada dasarnya peserta didik / siswa dilarang membawa HP di sekolah, jika karena terpaksa membawa HP, penggunaannya diatur sebagai berikut :
1. Siswa dilarang memegang, menghidupkan (HP on), memperlihatkan dan atau menggunakan HP di dalam lingkungan sekolah (batas pagar sekolah)
2. Jika terpaksa membawa HP di dalam lingkungan sekolah, harus dalam keadaan mati (Off), dan disimpan di tempat yang aman tidak terlihat orang lain.
3. Jika terjadi kehilangan HP bukan tanggungjawab sekolah

 

 

 

 

Pasal 11 : Sangsi


Sangsi-sangsi :
1. Apabila siswa ketahuan sekali menggunakan / membawa HP dalam keadaan hidup (On) di dalam lingkungan sekolah, maka HP akan disita oleh sekolah dan hanya bisa diambil oleh Orangtua / Walinya.
2. Apabila siswa ketahuan kali kedua (ketahuan yang ke-2) menggunakan / membawa HP dalam keadaan hidup (On) di dalam lingkungan sekolah, maka HP akan disita oleh sekolah dan hanya bisa diambil oleh Orangtua / Walinya, dengan membuat pernyataan bahwa siswa tidak akan menbawa HP di sekolah.
3. Apabila siswa ketahuan kali ketiga (ketahuan yang ke-3) menggunakan / membawa HP dalam keadaan hidup (On) di dalam lingkungan sekolah, maka HP akan disita sekolah dan hanya bisa diambil oleh Orangtua / Walinya, kemudian siswa tersebut dibina bersama dengan orangtuanya.

 

 

 

 

Pasal 12 : Solusi


Solusi :
1. Jika sangat penting / darurat, siswa dapat menggunakan telepon sekolah dan atau sms gratis HP disediakan sekolah di ruang Satpam.
2. Jika sangat penting, oangtua siswa dapat menghubungi putra / putrinya melalui telepon sekolah dengan nomor (0274) 382754, dan akan dicarikan / dikomunikasikan dengan siswa.
3. Siswa dapat menggunakan HP di luar lingkungan sekolah sebelum bel masuk sekolah dan atau setelah bel pulang sekolah.

 

 

 

 

Pasal 13 : Pengecualian


Larangan penggunaan HP tersebut terkecuali diminta oleh guru untuk menggunakan HP dalam rangka pembelajaran.

 

 

User Panel

Statistic

flag Hari Ini 35
flag Kemarin 1184
flag Minggu Ini 1373
flag Minggu Lalu 1335
flag Bulan Ini 2689
flag Bulan Lalu 253